Cara Buat PASPOR

Untuk buat paspor jika sobat baru pertama kali akan membuat, maka yg perlu diperhatikan adalah syarat dokumen pembuatan paspor, antara lain :
  1. EKTP (wajib ektp, jika belum memiliki segera meng-upgrade-nya)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Akte Lahir 
  4. Ijazah (terakhir)
  5. Akte/Buku Nikah jika sudah menikah
  6. Surat Keterangan Kerja dari perusahaannya (sebaiknya dilampirkan)
  7. Paspor Lama jika sebelumnya pemohon pernah memiliki.
Langkah berikutnya adalah sobat tinggal mendaftarkan permohonannya melalui Aplikasi Online. Silahkan sobat men-download-nya dulu melalui AppStore (Android).

Setelah Aplikasi Antrian Paspor Online terinstal, silahkan melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomer hp dan alamat email. Silahkan verifikasi email untuk bisa login ke dalam Aplikasi Antrian Paspor Online.

Masukkan data yang benar dalam aplikasi antrian paspor online, pilih kantor imigrasi terdekat, pilih tanggal dan jam kedatangan kemudian, terakhir klik "OK". Jangan lupa mencetak (print) hasil pendaftarannya yang ada dalam aplikasi dalam bentuk format PDF.

Saat datang ke kantor imigrasi dimohon sobat datang sesuai dengan kantor imigrasi, tanggal kedatangan dan jam kedatangan yang dipilih, kaena saat ini semua sudah tersistem, dan tidak dapat datang selain yang sudah dipilih.

Jika sobat berhalangan hadir pada tanggal dan jam yang sudah dipilih, maka otomatis permohonan hangus dan sobat wajib melakukan pendaftaran ulang lagi. Tetapi sebelum melakukan pendaftaran ulang, sobat wajib membatalkan tanggal kedatangan yang sudah dipilih sebelumnya, agar jatah quota bulanan bisa muncul lagi untuk hari/tanggal lain pada bulan tersebut.

 Tutorial Pendaftaran Paspor Online via AppStore (1)

 Tutorial Pendaftaran Paspor Online via AppStore (2)



 Tutorial Pendaftaran Paspor Online via AppStore (3)

Sekian dari saya jika ada pertanyaan atau konsultasi, sobat bisa kontak saya di :

Budiarjo Mahameru
Biro Jasa PASPOR Resmi
Pin BB 597B6F47


Budiarjo Paspor #Paspor #PasporKilat #PasporRusak #PasporHilang #PasporHaji #PasporUmroh #KITAS #KITAP #RPTKA #IMTA
Budiarjo Paspor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budiarjo Mahameru Biro Jasa PASPOR Resmi

Contact Us